Sabtu, 19 Januari 2013

Saat Jokowi mulai gunakan "ciyus miapah"


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mulai belajar istilah bahasa gaul anak Jakarta. Pasalnya, mantan Wali Kota Surakarta ini melontarkan candaan pada awak media dengan kata-kata ciyus dan miapah.

Pada Jumat (18/1) malam saat Jokowi meninjau perbaikan tanggul jebol di Banjir Kanal Barat (BKB) jalan Latuharhary Jakarta Pusat, raut wajahnya begitu tegang ditambah pertanyaan wartawan yang membuatnya pusing. Saat itu, Politikus PDIP ini mengatakan pengerjaan tanggul tinggal 10 persen dan finishing.

Lantas, terlontar pertanyaan konyol dari wartawan apakah peresmian tanggul jebol akan dilakukan di Sency (Senayan City), Jokowi pun sempat bingung. Hal ini ditanyakan oleh wartawan, karena sore harinya Jokowi meluncurkan penerapan pajak online untuk Wajib Pajak DKI Jakarta di Sency.

"Apa tadi, Sency apa," kata Jokowi semalam (18/1) di Latuharhary Jakarta.

Kemudian, wartawan menerangkan bahwa Sency adalah kepanjangan dari Senayan City. Namun, secara spontan Jokowi langsung melontarkan kalimat 'ciyus' dan miapah yang membuat dirinya tertawa.

"Kalau ciyus, miapah,"kata Jokowi sembari tertawa.






 


Jokowi begitu lepas dan beban berat yang terpancar dari raut wajahnya secara tidak langsung berkurang. Selanjutnya, dia berjalan menuju mobilnya. Tetapi para TNI AD yang ikut membantu pengerjaan tanggul jebol menghampirinya dan menyalami Jokowi.

Setelah diajak salaman dan foto bersama Jokowi duduk di pinggiran taman dan ngobrol sejenak dengan salah satu wartawan. Tidak ada 15 menit, dia langsung menuju mobil dinasnya innova.

"Pada sudah makan belum, kalau belum ayo makan dulu makan di mana,"kata Jokowi kepada wartawan.

Lantas, Jokowi menginstruksikan kepada ajudannya untuk mengajak para wartawan makan dan dia melaju pulang ke rumah dinas.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/jakarta/saat-jokowi-mulai-gunakan-ciyus-miapah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar