Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Pohon Kelapa Yang Ajaib [WoooW]

Manfaat Pohon Kelapa



Pohon kelapa merupakan pohon yang sangat penting di banyak negara, terutama yang memiliki pantai. Hal ini karena pohon kelapa sangat mudah tumbuh di tepi berbagai macam bagian air. Pohon kelapa juga sangat penting secara ekonomi bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian kelapa. Setiap bagian dari pohon kelapa bermanfaat dan ini adalah aspek yang sangat penting dari pohon kelapa. Artikel ini menjelaskan berbagai penggunaan pohon kelapa dan setiap bagian-bagiannya.

1. Daun Kelapa



Daun kelapa yang besar digunakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia untuk berbagai hal. Setiap daun memiliki tulang belakang yang dapat dipisahkan dari daun oleh gesekan. Ini kemudian dikumpulkan dan diikat sehingga terkumpul banyak. Kumpulan lidi ini kemudian dibuat menjadi sapu yang digunakan oleh orang-orang di hampir semua daerah untuk menyapu bagian dalam dan juga daerah di luar rumah mereka. Sisa dari daun dapat digunakan untuk pembakaran dan sebagai bahan bakar. Hal ini sangat penting di negara-negara berkembang di mana orang hidup di bawah garis kemiskinan harus bergantung pada jenis bahan bakar untuk memasak makanan mereka. Banyak orang menggunakan daun kelapa yang dibuat menjadi bersih dan digunakan sebagai atap gubuk mereka.



Spoilerfor Daun Kelapa:


2. Kelapa



Kelapa itu sendiri memiliki banyak kegunaan. Buah kelapa yang telah jatuh baik digunakan untuk memasak dan ditumbuk menjadi pasta dan dimasak untuk dipersiapkan sebagai hidangan lezat. Selain itu, beberapa orang memanfaatkan kelapa sebagai camilan dan memakan kelapa begitu saja. Kelapa juga dapat dikeringkan dan dibuat menjadi beberapa bagian untuk membuat minyak kelapa. Minyak kelapa digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk memasak dan juga bisa digunkan untuk rambut sebagai minyak rambut kelapa.


Spoilerfor Buah Kelapa:



Spoilerfor Buah Kelapa:


Spoilerfor Buah Kelapa:


3. Tempurung kelapa



Tempurung kelapa juga digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Tempurung kelapa juga dapat digunakan sebagai bahan bakar.


Spoilerfor Tempurung Kelapa:




Spoilerfor Tempurung Kelapa:


Spoilerfor Tempurung Kelapa:


Spoilerfor Tempurung Kelapa:


Spoilerfor Tempurung Kelapa:


4. Air kelapa



Banyak sekali manfaat air kelapa, baik digunakan untuk pengobatan, kecantikan misalnya untuk menghilangkan jerawat batu, ataupun penganan biasa. Salah satu manfaat air kelapa yaitu untuk pengobatan dari keracunan.



Spoilerfor Air Kelapa:


Spoilerfor Air Kelapa:


Spoilerfor Air Kelapa:


Spoilerfor Air Kelapa:


Itulah beberapa bagian penggunaan yang keluar dari pohon kelapa. Setiap bagian dari pohon kelapa dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Sehingga begitu pentingnya menanam pohon kelapa di rumah dan perkebunan. Ada banyak negara yang bergantung pada pertanian kelapa untuk stabilitas sosial ekonomi mereka.




Spoilerfor Pohon Kelapa:


Spoilerfor Pohon Kelapa:




sumber | iniunic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar