Rabu, 23 Januari 2013

HelpBridge Aplikasi Berguna Saat Banjir




Saat kawan dan saudara Anda tertimpa bencana alam, banjir misalnya, hal pertama yang perlu lakukan tentunya menghubungi mereka sehingga mengetahui bantuan apa yang bisa Anda berikan. Di era digital seperti sekarang hal seperti itu dipermudah dengan adanya ponsel dan aplikasi pendukung.


HelpBridge adalah sebuah aplikasi baru buatan Microsoft yang akan membantu terhubung secara cepat dengan orang-orang yang Anda kasihi saat terjadi bencana alam. Melalui aplikasi HelpBridge, Anda bisa mendonasikan bantuan ke organisasi-organisasi yang menangani bencana. Selain itu HelpBridge juga membuka peluang bagi Anda untuk turut menjadi relawan dalam masa-masa sulit saat bencana alam datang.


Cara kerja aplikasi HelpBridge adalah dengan menyederhanakan proses pengiriman notifikasi untuk orang-orang yang ada dalam area bencana. Caranya, aplikasi ini mengirim email dan SMS secara terus-menerus ke berbagai komunitas yang telah Anda pilih, juga posting sebuah pesan gawat darurat di Facebook timeline Anda. Selain itu Anda juga bisa memasukkan koordinat GPS sehingga para penerima pesan akan tahu posisi Anda dan bagaimana kondisi di sekitar Anda.


Saat bencana datang, seperti banjir yang melanda Jakarta hari ini, orang-orang yang tidak terkena dampak banjir seringkali tergugah untuk menolong. HelpBridge mempermudah bantuan datang dengan cara mengoneksikan Anda dengan orang-orang yang tergabung dalam organisasi penanggulangan bencana. Beberapa cara yang ditawarkan HelpBridge adalah dengan memberikan donasi uang melalui SMS, atau jumlah donasi yang lebih besar bisa diberikan via paypai, juga bantuan berupa barang dan makanan.


Jika saat ini Anda tidak menjadi bagian dari banjir Jakarta dan ingin memberikan bantuan tenaga untuk para pengungsi korban banjir, HelpBridge juga menginformasikan cara-cara sehingga Anda bisa menjadi relawan.

Aplikasi HelpBridge bisa dipakai untuk semua smartphone baik Windows Phone, Android maupun iPhone.



sumber | iniunic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar