Rabu, 23 Januari 2013

Edan…! Makanan Mahal Rp1,1 Juta Ini Dibuat Dari Tanah,

Pernah membayangkan menyantap menu dari kotoran? Di Jepang, sebuah restoran Prancis bernama Ne Quittez Pas, menyajikan menu tersebut. Harganya fantastis, 10.000 Yen atau sekira Rp1,1 juta per menu. Kotoran yang digunakan pada menu mewah ini berasal dari tanah hitam di Kanuma, Prefektur Tochigi, Jepang. Jangan khawatir untuk mencobanya karena hasil laporan menyebutkan bahwa menu ini telah lolos uji keamanan.
Sebelumnya, Chef Ne Quittez Pas memenangkan kontes memasak dengan saus yang terbuat dari kotoran. Jadi, menu baru ini merupakan hasil kerja keras sang koki untuk meyakinkan bahwa “makanan kotoran” bisa dinikmati.

Menu pertama berupa tepung kentang dan sup kotoran yang diberi truffle hitam di atasnya. “Tidak ada rasa kotor sama sekali. Sebaliknya, sup sederhana ini terasa lembut dengan rasa kentang yang dominan,” kata seorang pengunjung yang mendapat kesempatan mencicipi hidangan tersebut, seperti dilansir Foxnews, Rabu (23/1/2013).

Menu kedua adalah salad dengan sayuran, seperti terong, tomat, dan lobak panggang, disajikan dengan saus kotoran dan serbuk halus yang terbuat dari jagung segar.

Mengenai rasa untuk menu kedua ini, seorang yang telah mencoba mengatakan, “Makanan ini sedikit terasa tanah dan saya berharap dapat melupakan bahan-bahan pembuatannya.”

Menu utama berupa aspic yang terbuat dari kerang oriental dan risoto kotoran dengan tumis ikan bass juga akar burdock. Sementara, menu penutup berupa es krim kotoran lalu teh mint kotoran yang terlihat mirip air berlumpur.

Menyantap kotoran bukanlah fenomena baru. Kaum perempuan di beberapa negara, khususnya perempuan hamil, mendambakan menu kotoran karena diyakini menenangkan perut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar