Senin, 21 Januari 2013

'Mowgli' Asal Indonesia Populer di Media Inggris

'Mowgli' Asal Indonesia Populer di Media Inggris   


Bintan - Tumbuh sejak bayi bersama-sama, bocah berusia 4 tahun bernama Deo Saputra membentuk ikatan batin yang luar biasa dengan siamang, binatang keluarga kera berbulu legam itu. Situs Daily Mail menyebut keduanya seperti kehidupan nyata Mowgli dalam cerita Jungle Book.

Deo dan Putra, nama siamang itu, dibesarkan bersama di rumah lima kamar tidur di Pulau Bintan. Sang ibu, Tuti Wijayanti, 30 tahun, dan ayahnya, pemilik bengkel sepeda motor Deni Saputra, 32 tahun, membesarkan Putra bak anaknya sendiri.

Keluarga ini membeli Putra sebagai hewan peliharaan, tetapi tidak pernah bermimpi binatang ini akan begitu dekat dengan Deo. Kedekatan Deo-Putra diabadikan fotografer Andri Mediansyah, 34 tahun, dan foto-foto mereka terpampang di laman Daily Mail sejak kemarin.

"Deo dan Putra telah hidup bersama sejak mereka masih bayi," kata Andri. Ia melakukan aktivitas bersama hewan kesayangannya itu, mulai dari makan, tidur, bersepeda, dan aktivitas lainnya. 

"Mereka bermain bersama seperti dua bersaudara. Putra selalu  bersemangat ketika melihat Deo," katanya. Di sisi lain, Deo juga sangat protektif pada Putra.

Siamang adalah hewan asli Malaysia dan Indonesia. Mereka biasanya hidup di puncak pohon sampai ketinggian puluhan meter dan membuat panggilan distractif untuk menandai wilayah mereka. Hewan ini akan menjadi individu matang di usia delapan atau sembilan tahun.


Like This..?? Share This Article..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar