Sabtu, 26 Januari 2013

Aksesoris Motor Yang Bahaya Saat Hujan


Di Jakarta dan sekitarnya intensitas hujanmasih tinggi. Hampir setiap hari kita semua harus dihadapi dengan turunnya air hujan dari langit.

Hal ini pastinya membuat Anda semua repot terutama bagi para bikers sejati yang memiliki motor dengan penuh aksesoris. Memang motor yang dihiasi aksesoris after market akan terlihat lebih ciamik apalagi jika terus dirawat, motor Anda akan menjadi pusat perhatian di jalan.

Nah buat Otolovers semua yang memiliki motor dengan menggunakan aksesoris harus ekstra waspada jika musim hujan seperti ini. Jika Anda tidak berhati-hati maka musibah akan mengintai Anda secara perlahan.

Berikut aksesoris motor yang berbahaya saat musim hujan:

- Ban tipis dan kecil




Banyak dari otolover yang mengganti ban ukuran standar menjadi ban yang kecil seukuran ban sepeda. Namun bagi otolover yang menggunakan ban kecil dan tipis, hati-hatilah saat berkendara di musim hujan.

- Grip Stang dari Logam




Selain banyak yang menggunakan ban tipis dan kecil, para bikers yang doyan memasang aksesoris juga pasti suka memasang selongsong grip setang yang terbuat dari logam. Karena dari segi tampilan saja sudah menarik apalagi dipakai dimusim kemarau pancaran logamnya dapat mencuri perhatian motordisekeliling.

Tapi ternyata aksesoris ini kurang cocok jika digunakan saat musim hujan. Karena peranti ini menjadi licin akibat pertemuan antara air hujan dengan logam.

Tidak sedikit para bikers di Indonesia celaka akibat hal sepele ini. Sebab jika kita tidak kuat memegang selongsongannya maka motor akan mudah tercelincir ataupun jatuh saat mengahantam lubang baik kecil ataupun besar.

"Ada baiknya kalau musim hujan seperti ini menggantinya dulu untuk sementara dengan selongsong bawaan pabrikan atau yang berbahan karet," sarannya.

- Menggunakan lampu HID Putih



Like This..?? Share This Article..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar