Rabu, 23 Januari 2013

5 Penyakit Akibat Kebanyakan Tidur



Tidur terlalu banyak ternyata tidak baik untuk kesehatan bahkan terlalu banyak tidur bisa menimbulkan bebrbagai macam penyakit. Nah kamu mau tahu penyakit apa apa yang ditimbulkan dari terlalu banyak tidursimak 5 Penyakit Akibat Banyak Tidur berikut ini.


1. Diabetes

Diabetes ternyata bisa menyerang akibat pola tidur yang salah terlalu banyak tidur ternyata bisa membuat kita terkena Diabetes nah jika kamu yang tidak mau terkena diabetes sebaiknya kurangai porsi tidur kamu janga terlalu banyak.

2. Kegemukan

Kegemukan bisa terjadi akibat dari banyak tidur hal ini terjadi ketika tidur tubuh kita tidak akan bergerak sehinga tidak terjadi pembakaran energi sehinga makanan yang seharusnya dijadikan energi akhirnya ditimbun menjadi lemak dan daging kegemukan akan beresiko bagi kesehatan kamu banyak penyakit yang akan timbul dari kegemukan.

3. Sakit Kepala

Tidur yang terlalu lama ternyata bisa membuat sakit kepala hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian ditemukan bahwa terlalu banyak tidur berimbas pada neurotransmitter pada otak, termasuk serotonin.

4. Depresi

Depresi seringkali dikaitkan pada orang yang terkena insomnia. Namun sekitar 15 persen orang yang mengalami depresi dilaporkan terlalu banyak tidur. Hal ini kemungkinan besar bisa membuat depresi mereka semakin parah. Tidur teratur dan pada jam yang sama sangat dibutuhkan oleh pasien depresi.

5. Penyakit Jantung

Tidur yang terlalu lama tenyata bisa membuat sakit jantung hal ini berdasarakn penelitian yang dilakukan The Nurses Health Study pada 72.000 wanita menemukan bahwa wanita yang tidur sembilan sampai 11 jam dalam sehari memiliki risiko 38 persen lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung. 

Semua hal yang dilakukan secara berlebihan itu tidak sehat sebaiknya kamu mulai dari sekarang menjaga jam tidur kamu agar tidak berlebih dan kurang agar tidak terserang penyakit yang membahayakan


Like This..?? Share This Article..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar