Rabu, 23 Januari 2013

5 Penyakit Akibat Banjir



Banjir merupakan musibah yang sering melanda di Indonesia nah akibat banjir pasti merugikan selain ituakibat banjir juga bisa menyerang kesehatan kamu banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat dari bencana banjir nah berikut ini ada beberapa penyakit yang diakibatkan oleh bajir mau tahu penyakit apa apaitu simak 5 Penyakit Akibat Banjir.

1. Penykit kulit

Lingkunganyang kotor akibat banjir sangat rentan terjadinya sakit kulit Gejalanya adalah gatal-gatal, kulit merah, dan ruam.

2. Penyakit Pencernaan

Kondisi yang buruk dan kurangnya sanitasi yang sehat serta makanan yang kurang bersih ketika banjirmembuat penyakit pencernaan sering menyerang salah satu penyakit pencernaan yang paling sering menyerang ketika banjir adalah diare.

3. DBD

Adanya genagan air ketika banjir membuat perkmbang biakan nyamuk dbd sangat mudah berkembang nahakibatnya penyakit DBD yang disebabkan gigitan nyamuk mudah menyerang ketika banjir tiba gunakan obat nyamuk untuk menghindari DBD.

4. Leptospirosis

Penyakit yang disebabkan oleh bakteri leptospira ini mudah menginfeksi kulit yang terluka. Karenanya, jauhi air banjir jika Anda sedang menderita luka.

5. ISPA

Suhu dingin di pengungsian menjadi penyebab utama ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut. Bakteri dan virus mudah menyebar hingga menyebabkan batuk dan demam. Menggunakan masker bisa jadi salah satu cara mencegahnya


Like This..?? Share This Article..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar