Sabtu, 26 Januari 2013

10 Makanan Paling Extreme Di Dunia

10 Makanan Paling Extreme Di Dunia - Berikut ini saya ada info tentang makanan paling aneh di dunia dan ada beberapa yang familiar di Indonesia.
Makanan terpedas

Baru-baru ini seorang petani dari Inggris menemukan cabe terpedas sedunia (1,17 juta Scoville), memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh seorang petani India. 




Makanan terBau
Pada tahun 2004, para ilmuwan di sebuah universitas Bedfordshire mengembangkan hidung elektronik untuk menganalisis bau keju . Hidung elektronik ini (dibantu dengan penciuman sebuah tim yang terdiri dari 19 orang) telah menemukan keju terbau di Vieux Boulogne, Perancis utara. Saking baunya, orang dilarang membawa keju ini dengan angkutan umum di seluruh Perancis.


Makanan paling berBahaya
Jepang memiliki menu makanan kuno yang dibuat dari ikan Fugu. Ikan ini memiliki kandungan mematikan yang bisa merusak hati (lever). Sebaliknya, jika diolah dengan benar, makanan ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tercatat sudah 6,8% orang meninggal gara-gara menyantap makanan ini ketika diolah secara amatir.


Makanan terMahal
Cristiano Savini, seorang pemburu truffle dari Tuscany di Italia utara, membuat penemuan terbaik pada Januari 2007 ketika ia menemukan sebuah truffle putih raksasa seberat 3,3 pound. Cristiano berhasil menjualnya pada di pelelangan Macau dengan harga yang mengesankan, $ 330.000.


Makanan terNakal
Selain rasanya Sushi juga dikenal dengan tampilannya yang berwarna warni. Beberapa restauran di Jepang mulai menawarkan cara menghidangkan sushi yang cukup ‘nakal’. Mereka menyebutnya menu ‘Nyataimori atau Nantaimori’, yaitu menghidangkan sushi di atas tubuh telanjang wanita atau pria. Selain menikmati makanan, orang juga disuguhkan pemandangan ‘nakal’. Hanya saja, pemandangan ini untuk sekedar dilihat, tidak boleh ikut dimakan.


Makanan terMurah
Vietnam telah memutuskan untuk bermusuhan dengan tikus yang telah merusak pertanian mereka. Sebegitu bencinya para petani di sana, sehingga mereka mengolah tikus menjadi makanan. Di sore hari banyak penjual tikus bakar atau dipepes di pinggir jalan.


Makanan terLucu
Ketika masih hidup, mungkin anak-anak babi ini akan terlihat lucu. Tapi begitu mereka berada di atas piring, bagi orang Peru, ini merupakan makanan dengan sumber protein yang cukup besar. Makanan khas yang diberi nama ‘Cuy’ ini dipanggang utuh dari kepala hingga ekor, dan dihidangkan sebagai makanan keluarga pada acara-acara khusus.


Makanan paling mengGelikan
Makanan ini banyak dinikmati di Sardinia. Meskipun banyak mendapatkan peringatan dari departemen kesehatan tapi beberapa komunitas tetap menjadikannya sebagai menu tambahan. Berbahan utama keju busuk yang sengaja digunakan untuk mengundang lalat bertelur di dalamnya dan menghasilkan belatung yang kemudian disantap. Resmi dilarang di uni eropa.


Makanan yang bisa bikin buyar
Bagi sebagian orang, buah durian adalah salah satu makanan favorit. Di samping karena buah ini musiman, juga karena rasanya yang bikin ketagihan. Namun ‘bau’nya terkadang sangat mengganggu. Di beberapa negara di Asia Tenggara, banyak perusahan taxi yang melarang penumpang membawa buah ini. Sekedar info: di beberapa Negara di Eropa, buah ini hanya boleh dijual di tempat-tempat resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah dan tidak boleh dimakan di tempat umum. Baunya bisa bikin buyar orang banyak.


Makanan paling menJijikkan
Di Norwegia, ada tradisi khusus ketika Natal tiba. Umumnya orang-orang di desa akan membuat makanan khas yaitu kepala domba. Mereka merebusnya selama tiga jam, kemudian menyantapnya mulai dari telinga, mata dan terakhir memotong lidah untuk dibagikan sama rata sesuai dengan jumlah anggota keluarga.


Kalau di Indonesia, banyak orang yang makan daging ular, anjing dan bahkan kucing. Tapi tidak dimasukkan dalam salah satu kategori di atas… mungkin yang mensurvei belum pernah liat.


Nah, itulah 10 Makanan Paling Extreme Di Dunia semoga bermamfaat untuk anda.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar