Sabtu, 19 Januari 2013

10 Jenis Aroma Ini Baik Untuk Kesehatan Anda

[Image: 143735_minyakkayuputih.jpg]

Ada beberapa jenis aroma yang bisa memberikan dampak positif pada kesehatan Anda. Sebab, ragam aroma ini mampu membuat perasaan dan kondisi tubuh menjadi lebih baik, segar, dan berenergi. Wangi lavender misalnya, tanpa disadari aromanya tersebut ternyata bisa menenangkan saraf Anda. Selain lavender, kira-kira wewangian apa lagi ya yang diklaim baik untuk kesehatan? Simak di sini, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Kopi


Apakah Anda juga menyadari bahwa aroma kopi lebih memikat ketimbang dengan rasanya? Aroma kopi merupakan stimulan untuk memberi energi lebih banyak untuk tubuh Anda dan dapat mengatasi rasa lelah.

2. Lavender

Aroma lavender mampu menghilangkan stres dan menenangkan saraf. Jika Anda sedang merasa gelisah setelah menghadapi hari yang menegangkan dan penuh dengan tekanan, sebaiknya hiruplah wewangian lavender agar hati dan pikiran Anda menjadi lebih tenang.

3. Citrus (Jeruk atau Limau)


Wewangian citrus, seperti jeruk atau limau bisa membuat Anda menjadi lebih waspada. Tak hanya itu saja, aroma ini juga mampu membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik karena dapat melawan rasa mual.

4. Minyak Kayu Putih

Apakah hidung Anda tersumbat dan telinga mendengung karena kedinginan? Ada solusi yang sangat sederhana. Anda cukup tambahkan dua tetes minyak kayu putih ke sapu tangan. Lalu mencium aromanya secara berkala untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Melati


Jika Anda sulit tidur, hiruplah aroma melati yang harum ini. Dengan begitu Anda akan merasa tenang dan bisa tidur dengan nyenyak.

6. Mint

Aroma mint melambangkan kesegaran dan dikenal dapat memberikan efek untuk menjernihkan pikiran Anda. Wangi mint ini juga bisa membuat konsentrasi Anda meningkat.

7. Mawar

Apakah Anda sering mengalami mimpi buruk akhir-akhir ini? Atasi permasalahan tersebut dengan menghirup aroma bunga mawar saat sebelum tidur. Dijamin Anda akan mendapatkan mimpi yang indah.

8. Cokelat



 

Bau cokelat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan. Jadi, jika otot Anda kram akibat stres, maka cobalah untuk menghirup bau cokelat.

9. Kayu cendana

Merasa konsentrasi Anda menurun? Kalau begitu hirup saja aroma cendana. Wanginya tersebut dipercaya bisa menjernihkan pikiran dan membuat konsentrasi meningkat.

10. Bunga Kuma (Saffron)


Ada kabar baik bagi wanita yang sering merasa stres saat datang bulang. Dengan menghirup aroma bunga kuma dipercaya bisa meredakan rasa stres pada wanita yang sedang datang bulan.




sumber | iniunic.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar